Keistimewaan Para Penghafal Al Quran di Dunia dan di Akhirat

Keistimewaan Para Penghafal Al Quran di Dunia dan di Akhirat – Penghafal al quran merupakan orang yang berada pada level khusus dari sekian banyak orang islam di dunia. Bukan hanya di mata manusia di dunia akan tetapi juga di mata Allah.

keutamaan para penghafal al quranAl Quran merupakan kitab suci yang berisikan segala pedoman hidup bagi umat muslim untuk menjalankan ibadah kepada tuhannya dan menjalankan kehidupan sehari-harinya. Al quran mempunyai 114 surat dengan tema dan cara penyampaian yang berbeda sehingga bisa dikatakan bahwa al quran adalah pedoman hidup yang kompleks dan paling lengkap diantara kitab suci lainnya. 

Oleh karena itulah Allah memberikan keistimewaan khusus bagi orang islam yang mampu menghafalkan ayat demi ayat dari al quran baik keistimewaan di dunia maupun di akhirat. Berikut ini beberapa keistimewaannya:

Mendapatkan Tempat Khusus di Surga Allah
Allah telah menjanjikan bagi orang yang hafal al quran untuk ditempatkan dan disejajarkan dengan surganya para nabi. Hal ini telah disampaikan oleh Rasulullah Muhammad dalam haditsnya yang menjelaskan bahwa penghafal al quran merupakan keluarga dari Allah yang berada di bumi dan berhak untuk mendapatkan hak kenabian yakni surga yang ditempati oleh para nabi Allah.

Memberikan Cahaya yang Terang bagi Keluarganya di Akhirat
Beruntunglah bagi orang tua yang membesarkan anaknya di lingkungan cinta Al Quran. Karena bagi orang tua yang memiliki anak yang hafal Al Quran maka akan dipakaikan jubah kebesaran pada hari mahsyar. Anak yang hafal Al Quran nantinya akan mendapatkan mahkota layaknya raja dan mampu menjadi penolong dan cahaya bagi keluarganya di akhirat.

Mempunyai Ketenangan dalam Melakukan Segala Tindakan dan Keputusan
Orang yang hafal Al Quran akan senantiasa mempunyai hati yang tenang dan pikiran yang tentram sehingga setiap yang dikatakan dan diputuskan selalu berdasarkan Al Quran. Segala tindakan yang dilakukan sehari-hari pun tidak akan pernah lepas dari Al Quran sehingga perilakunya akan membuatnya dipercaya oleh lingkungan sekitarnya.

Terjaga Kehormatan dan Kedudukannya
Allah juga menjanjikan bahwa akan senantiasa menjaga kehormatan dan kedudukan bagi para orang yang menghafalkan Al Quran di dunia. Allah akan melindunginya dari segala jenis fitnah dan gangguan yang dilakukan oleh para pembencinya sehingga dia tidak akan pernah jatuh karena hafalan Al Qurannya. Allah juga akan mempermudahkannya dalam melakukan berbagai urusan di dunia artinya kehidupan dari orang yang hafal Al Quran sudah terjamin.

Meningkatkan Kecerdasan dan Daya Ingat
Dari berbagai penelitian yang dilakukan saat ini menunjukkan bahwa orang yang hafal Al Quran diberikan kemampuan khusus.  Hal ini bisa dilihat pada IQ orang yang hafal Al Quran tidak pernah turun bahkan cenderung semakin baik dan naik. Ini dikarenakan otak selalu diasah dan dilatih untuk selalu ingat ayat demi ayat yang ia hafalkan sehingga susunan sel saraf memori dalam otak akan tetap tajam dalam waktu yang lama. Oleh karena itu sangat jarang ditemukan penyakit pikun pada penghafal Al Quran

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s