Pintu Meraih Surga Melalui Sedekah Yang Diatur Di Dalam Islam

Pintu Meraih Surga Melalui Sedekah Yang Diatur Di Dalam Islam – Memberikan sebagian harta kepada orang lain yang lebih membutuhkan merupakan salah satu perbuatan yang sangat dianjurkan di dalam Islam.

Tujuan bersedekah ialah untuk menghilangkan sifat buruk pada orang tersebut seperti sifat tamak, kikir, egois, sombong, cinta dunia dan dapat mencegah pelakunya untuk terhindar dari perbuatan kesyirikan. Dengan bersedekah maka akan mewujudkam sifat solidaritas keimanan karena materi atau harta yang di sedekahkan akan membantu kaum miskin, fakir, dhu’afa dan orang yang berjuang di jalan Allah.

Manfaat Sedekah Dan Cara Memotivasi Orang Untuk BersedekahSedekah dalam Islam juga sudah di jelaskan di dalam Al-Qur’an surat Al-Baqarah ayat 274 yang mengatakan jika seseorang yang menafkahkan sebagian rezekinya di malam ataupun di siang hari secara sembunyi-bunyi dan terang-terangan, maka ia akan memperoleh pahala dari Allah dan ia tidak perlu merasa khawatir ataupun bersedih diri.

Selain itu, orang yang bersedekah juga akan terhapus dosanya. Akan tetapi setiap dosa yang akan dihapuskan melalui sedekah tersebut juga harus disertakan dengan taubat atas dosa yang dilakukannya.

Sedekah dalam Islam merupakan salah satu amal perbuatan yang tidak pernah putus pahalanya setelah anda meninggal dunia. Seperti yang terdapat di dalam hadist yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra yang menjelaskan, jika seorang anak meninggal dunia maka terputuslah semua amalanya, kecuali tiga perkara yaitu anak yang mendoakannya, sedekah jariyah dan ilmu yang dimanfaatkan.

Maka dari itu, bagi umat Islam sangat dianjurkan untuk menyedekahkan sebagian rezekinya kepada orang yang lebih membutuhkan, baik itu bersifat material ataupun non material. Sedekah memang menjadi bukti keimanan seseorang. Oleh sebab itu, bagi anda yang beragama muslim sangat dianjurkan untuk bersedekah.

Dengan memperbanyak sedekah maka akan membuat orang tersebut membukakan salah satu pintu surga untuk ia masuki, seperti yang terdapat di dalam hadist Bukhari dan Muslim yang berkenaan dengan sedekah. Di dalam hadist tersebut telah di jelaskan jika seseorang yang menyumbangkan hartanya di jalan Allah maka nantinya ia akan di panggil oleh salah satu pintu surga.

Misalnya ia dari golongan orang yang suka mendirikan shalat maka ia akan di panggil melalui pintu shalat tersebut, dan jika ia berasal dari golongan mujahid maka ia juga akan dipanggil melalui pintu jihad. Sedangkan untuk orang yang gemar bersedekah maka ia juga akan dipanggil melalui pintu sedekah.

Itulah beberapa informasi mengenai sedekah yang merupakan salah satu amal perbuatan kebaikan yang pahalanya terus berkembang dan juga bisa menjauhkan diri anda dari api neraka.

Semoga apa yang telah dipaparkan di atas dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda semua yang sedang mencari tahu mengenai pintu surga yang hanya dapat dimasuki oleh orang yang memberi sedekah dalam Islam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s