Keajaiban dan Rahasia Tersembunyi di Balik Shalat Tahajud

Keajaiban dan Rahasia Tersembunyi di Balik Shalat Tahajud – Menjadi seorang muslim shalat adalah ibadah yang keajaiban sholat tahajud dan cara cepat menjadi kayapaling utama. Selain shalat 5 waktu islam juga memiliki banyak amalan shalat sunnah salah satunya adalah shalat tahajud. Sudah bukan rahasia lagi dan telah banyak yang merasakan manfaat menjalankan ibadah shalat tahajud di sepertiga malam secara rutin.

Tetapi tahukah anda bahwa shalat tahajud sesungguhnya menyimpan keajaiban shalat tahajud yang belum banyak diketahui? Pada artikel ini kita akan mengupas secara tuntas apa saja keajaiban shalat tahajud.

Sarana Pembersihan Dosa

Shalat tahajud merupakan sarana pembersihan dosa. Mengapa? Karena dengan melakukan shalat tahajud secara khusyuk dan niat karena Allah akan menghapus dosa-dosa kita serta mampu menjadi benteng pencegah perbuatan dosa. Rosulullah SAW pernah bersabda bahwa hanya orang-orang shaleh lah yang mampu dan sanggup melaksanakan shalat sunnah di sepertiga malam ketika orang-orang lainya sedang terlelap dalam mimpi.

Tentunya Allah memberikan ganjaran yang begitu besar dari apa yang kita lakukan tersebut, yaitu dengan menghapus dosa-dosa hambanya yang tiada henti bersujud di dalam tahajudnya.

Wajah Bersinar dan Berseri

Hanya dengan shalat tahajud kita akan memiliki wajah bersinar berbeda dengan orang-orang lain pada biasanya. Tentunya sudah banyak kita lihat bagaimana orang-orang yang nampak begitu dekat dengan Allah SWT seperti para kyai, ulama dan ustadz yang memiliki wajah bersinar bak rembulan. Ya, itu merupakan keajaiban dari shalat tahajud dimana akan menggoreskan ketaqwaan di wajah kita sehingga wajah kita nampak berseri dan bersinar.

Meningkatkan Kesehatan Jiwa dan Raga

Udara segar dengan oksigen yang masih murni tanpa tercemar oleh asap dan panas matahari ada pada jam-jam sebelum shubuh. Dimana hanya mereka yang melaksanakan tahajudlah yang terbangun di jam-jam tersebut. Ketika tubuh terbangun di pukul 3 pagi, saraf-saraf akan bekerja dengan lebih sensitif terhadap suasana dingin yang menyejukkan. Paru-paru berkembang, hidung menghirup oksigen yang masih murni. Akibatnya peredaran darah akan berjalan lebih lancar dan membawa efek positif terhadap saraf-saraf otak.

Jaminan Masuk Surga

Sebuah sabda Rosulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Tirmizi menyebutkan bahwa barang siapa orang-orang uang senantiasa menjalin tali silaturahmi, menyebarkan salam, memberi makan dan melakukan shalat malam di kala orang lain tengah terlelap maka akan masuk ke dalam surga dengan selamat.

Hal ini tentu bisa menjadi pegangan bagi kita bahwa siapa saja yang menjalankan shalat tahajud terlebih lagi secara rutin akan memiliki keistimewaan yaitu jaminan surga. Masya Allah sungguh indah janji-janji Allah kepada hamba-hambanya yang bertaqwa.

Mendapatkan Keistimewaan dan Kemudahan Saat di Nasab di Akhirat

Di dalam Al Qur’an sudah jelas dituliskan bahwa setiap orang memiliki catatan amalan baik dan buruk yang akan dihitung di akhirat kelak atau istilahnya adalah di nasab. Jika amal baik kita lebih berat maka kita akan selamat menuju surganya dan sebaliknya jika hanya amalan buruk yang kita miliki maka kita akan mendapatkan hukuman di neraka. Tetapi, Allah sudah menjanjikan pengampunan dosa sehingga dipermudah saat proses penilaian amalan di akhirat bagi siapa saja yang senantiasa bersujud dan menangis di sepertiga malam sebagai salah satu dari keajaiban shalat tahajud.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s