Tips Agar Hati Selalu Dekat Dengan Al Quran

agar hati selalu dekat dengan al quranAl-Quran diturunkan oleh Allah sebagai pedoman hidup manusia. Tidak ada keraguan sedikitpun yang di dalamnya dan terdapat solusi dari setiap permasalahan di dalam hidup ini. Lalu sebagai seorang Muslim yang meyakini kebenaran Al-Quran, bagaimanakah kedekatan kita dengan Kitab tersebut? Sudah sejauh mana kedekatan hati kita dengan Kitab pedoman solusi hidup ini?

Nah, kami punya tips agar hati selalu dekat dengan al quran, yuuk langsung saja kita baca penjelasan dibawah ini..!!!!

1. Benar-benar di yakini.

Yakin bahwa Qur’an adalah kitab yang turun dari Allah sebagai pedoman hidup. Tanda kita mengimani Qur’an di antaranya dibaca, dijadikan rujukan pertama dalam setiap masalah, jadikan sebagai hakim jika ada perselisihan.

“Orang-orang yang telah kami beri kitab, mereka membacanya dengan sebenarnya, mereka itulah orang yang beriman kepadanya (Al-Quran) dan barangsiapa yang ingkar kepadanya, mereka itulah orang yang merugi.” (Q.S. Al Baqarah ayat 121)
2. Selalu Dibaca.

Tiada hari tanpa al quran, jadikan itu sebagai motto hidup kita. Serasa ada yang kurang jika belum baca Qur’an dalam sehari. Seperti kebiasaan makan dan minum. Sudah otomatis, ini adalah makanan ruhani.

3. Mempelajari dan Mentadabburinya.

Berusaha memahami kandungannya, menikmati iramanya, untaian kata yang indah hikmah dan rahasia dari setiap huruf, pilihan kata dan ayatnya. sering-sering untuk merenung dan berpikir akan ayat-ayat Al-Quran. Menghayati dan memaknai isi dari ayat-ayat Al-Quran adalah hal yang sangat penting, sebab dengan memahaminya kita akan semakin merasakan keindahan Al-Quran. Bukankah Allah memang menyuruh hamba-Nya berpikir tentang ayat-ayat-Nya.

agar hati selalu dekat dengan al quran 24. Mengamalkan dan Menda’wahkannya.

Mengamalkan dan menda’wahkan Al quran  dilakukan agar hati kita selalu terhubung dengan  Al quran. Selain itu mengajarkan Qur’an itu seperti menanam pohon kebaikan yang akarnya menancap kuat dan batangnya menjulang ke langit, daunnya lebat dan buahnya manis bermanfaat sehingga menyenangkan dan bermanfaat bagi orang banyak.

“Tidakkah kamu memperhatikan bagaimana Allah telah membuat perumpamaan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya kuat dan cabangnya menjulang ke langit.” (Pohon itu) menghasilkan buahnya pada setiap musim dengan seizin Rabbnya. Dan Allah membuat perumpamaan itu untuk manusia agar mereka selalu ingat.” (Q.S. Ibrahim ayat 24-25)

Pendaftaran Santri Baru Pesantren Tahfidz Wirausaha AKBAR

Nah, inilah beberapa Tips Agar Hati Selalu Dekat Dengan Al Quran,  supaya kita menjadi bagian dari para sahabat Qur’an yang akan mendapat syafaat di hari yang anak dan harta tidak bermanfaat, kecuali amal shalih yang melekat dalam hidup yang singkat, di dunia yang menipu dan memikat, para hamba yang terjerat, hingga menyesal di akhirat, azab Allah melaknat, bagi orang yang maksiat.Semoga bermanfaat.
Jazakumullah Khairan Katsiran. (ASD)

Baca Juga Artikel Lainnya :

Bagaimana Cara Dr Zakir Naik Mendidik Anaknya

Tips Agar Hati Selalu Dekat Dengan Al Quran

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s